Peringati Hari Sumpah Pemuda Sophia Antou Ajak Generasi Muda Maknai Nilai-Nilai Kebangsaan – Berita online Lokal


Ratahan,BeritaOnlineLokal.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang di peringati setiap tanggal 28 Oktober ini merupakan Ikrar kebangsaan yang dirumuskan melalui sebuah keputusan Kongres Pemuda ke dua di Jakarta pada 27-28 Oktober 1928.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2024, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara Sophia Antou, SE mengajak generasi muda untuk terus menjaga dan menghidupi nilai-nilai kebangsaan.

Mari kita pertegas komitmen untuk membangun Indonesia yang lebih baik, sesuai cita-cita para pendahulu kita, dengan menjaga dan menghidupi nilai-nilai kebangsaan yaitu, satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa, karena pemuda adalah penerus perjuangan bangsa,” ujar Antou.

Mereka menilai semangat Sumpah Pemuda 1928 adalah fondasi bagi Indonesia yang kuat, karena itu Antou menekankan pentingnya mempertahankan komitmen nasional.

Lebih Lanjut Antou mengajak pemuda Indonesia untuk menerapkan semangat Sumpah Pemuda di era digital.

“Mari terjemahkan semangat ini dalam karya-karya inovatif demi kemajuan bangsa,” ujar Sophia Antou, seraya mengingatkan bahwa pemuda saat ini adalah agen perubahan yang harus bijak menggunakan teknologi untuk menjaga persatuan.

Antou berharap momentum Sumpah Pemuda ke-96 ini menjadi pengingat dan pemacu bagi generasi muda untuk berkarya nyata demi Indonesia yang lebih baik dan tangguh.

Peliput : Dirga


Tampilan Postingan: 7



Source link

Leave a Comment