Ada yang Enggak Bisa Baris




Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkap kesannya mengikuti retret Kabinet Merah Putih (KMP) Prabowo Subianto yang digelar di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Bagi Cak Imin, retret ini adalah cara Prabowo mensolidkan tim pemerintahan yang bekerja selama lima tahun ke depan. Ketua Umum PKB itu pun mengungkap pengalamannya mengikuti baris-baris yang dimaksudkan untuk mendisiplinkan para anggota KMP lain dalam kegiatan itu.

“Mulai dari cara-cara yang humoris dan disiplin yang tinggi, akhirnya kita tahu bahwa ada yang enggak bisa baris menegangkan sama sekali, ada yang sudah ahli,” kata Cak Imin ditemui di Bandara Adisutjipto, Sleman usai menyelesaikan retret di Akmil, Minggu (27). /10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Hal senada disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan (Zulhas). Dia juga mengatakan ada peserta retret yang masih 'salah-salah' saat baris tetangga.

“Yang cepat, mudah, mudah diingat itu (instruksi) istirahat di tempat, nah itu hafal semua,” kata Zulhas.

Zulhas namun mengaku terkesan dengan seluruh susunan acara yang ada dalam agenda retret ini. Mulai dari bangun pagi, santap makan, kegiatan fisik, dan lain sebagainya.

“Kecintaan terhadap merah putih semakin membara,” tutur Zulhas Ketum PAN itu mengenai kesannya setelah mengikuti retret itu.

Kendati, Cak Imin dan Zulhas enggan membeberkan soal kelanjutan atau detail program kerja yang dibahas melalui retret.

“Ya nanti kita lihat, kerja dulu, kerja dulu,” tutupnya.

(kum/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment