Veronica Tan Usai Pembekalan di Magelang: Ditatar Otak dan Otot




Jakarta, CNN Indonesia

Veronica Tan mengatakan pembekalan Kabinet Merah Putih yang ia terima dari Presiden Prabowo Subianto di Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah adalah pelatihan untuk “otak dan otot”.

Saat keluar dari Akmil pada Minggu (27/10), Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) itu juga mengatakan bahwa pengalaman baris-berbaris dan kedisiplinan yang dilatih selama retret empat hari termasuk momen paling efektif.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Karena kita adalah komponen cadangan, jadi kita belajar bergerak jalan, hidup sehat, kita disiplin,” kata Veronica Tan. “Bekerja [karena itu] panggilan, dan kitar ditata otak dan otot,”

Selain itu, Veronica mengungkapkan selama masa pembekalan, para anggota kabinet diberikan pengarahan dan pemahaman bahwa mereka harus melayani masyarakat dan bekerja sebagai satu kesatuan.

“Seorang pemimpin itu harus mengutamakan kepentingan rakyat, jadi nanti kami bekerja untuk itu, untuk kesejahteraan rakyat,” kata Veronica. “Kita semua, kita adalah kerja tim,”

Presiden Prabowo mengutus seluruh anggota Kabinet Merah Putih untuk menjalani pembekalan khusus di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, mulai Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10).

Para menteri berangkat ke Magelang dengan menggunakan pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara dari Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta.

Di sana, seluruh anggota kabinet tinggal di tenda khusus yang sudah disiapkan, menjalani sejumlah pembekalan kedisiplinan dan kerja sama tim, serta mengikuti berbagai arahan juga materi yang sudah disiapkan.

Selama di sana pula, para anggota Kabinet Merah Putih dilarang dibantu oleh para ajudan dan stafnya, serta mengenakan pakaian khusus seperti seragam militer yang sudah disiapkan.

Kemudian untuk pulang, giliran wakil menteri yang menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU dari Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

(akhir)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment