Debat 2 Pilgub Jakarta Malam Ini, 1.890 Personel Gabungan Dikerahkan




Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak 1.890 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan acara debat kedua Pilgub Jakarta yang digelar di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10) malam.

Personil yang diturunkan sebanyak 1.890 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait, kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Ahmad Fuady saat dihubungi, Minggu (27/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Selain pengamanan, disampaikan Fuady, pihaknya juga akan melakukan sterilisasi lokasi debat dengan menerjunkan unit K9.

Fuady menuturkan proses sterilisasi lokasi perdebatan itu sudah mulai dilakukan sejak Sabtu (26/10) atau satu hari sebelum pelaksanaan kegiatan.

“Hari Sabtu pagi kita sudah melakukan survei dan gladi. Iya (libatkan K9 dalam sterilisasi), itu bagian dari SOP,” ucap dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar debat lanjutan Pilgub Jakarta 2024 di Ecovention Ancol pada Minggu 27 Oktober.

Ketua KPU Wahyu Dinata mengatakan tema pada debat kedua Pilgub Jakarta ini adalah ekonomi kesejahteraan masyarakat.

Pada gelaran pertama 6 Oktober lalu, debat terbagi dalam enam segmen. Segmen pertama dan kedua merupakan waktu pasangan calon untuk memaparkan visi dan misi.

Di segmen kedua dan segmen ketiga, para pasangan calon menjawab pertanyaan dari panelis.

Lalu di segmen empat dan lima adalah tanya jawab antar paslon dan segmen keenam adalah pernyataan penutup.

Ada tiga pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur yang berkontestasi pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Pasang ketiga itu adalah Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

(dis/akhir)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment