Curhat Bahlil Cuma Tidur 2 Jam Selama Retreat Menteri Prabowo di Akmil




Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengungkap cuma bisa tidur dua jam selama retret menteri yang digelar Presiden Prabu Subianto di Akademi Militer (Akmil), Magelang.

Bahlil mengatakan terbiasa bangun jam 05.00 lalu tidur lagi hingga jam 07.00. Namun, ia harus bangun jam 04.00 dan langsung berkegiatan selama di Akmil.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Kita tidur jam 02.00, jam 04.00 udah bunyi, tapi itu bagus bawah hidup itu disiplin, tanggung jawab negara itu. Mau satu jam, mau dua jam begitu panggilan tugas, harus siap,” kata Bahlil di Akmil Magelang, disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden , Sabtu (26/10).

Hal senada disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Dia mengatakan kegiatan di retret menteri Kabinet Merah Putih ini memang luar biasa.

Para menteri mengajar hidup berdisiplin, kata Dito. Menurutnya, kegiatan ini baik untuk menyamakan langkah para menteri sebelum bekerja.

“Saya rasa hampir sebagian besar anggota kabinet tidak terbiasa, tidur di tenda, bangun jam 04.00 pagi dan langsung kita baris khawatir, dan senam,” ujar Dito.

Menteri Agama Nasaruddin Umar menyambut baik rangkaian retret Menteri Prabowo. Dia menilai kabinet perlunya kebersamaan untuk bisa bekerja bersama-sama.

“Alhamdulillah saya kira ini suatu kegiatan yang sangat bagus ya untuk merapikan barisan, menyamakan visi, dan memudahkan misi itu terwujud,” ucapnya.

Hari ini, Prabowo Subianto mengadakan retret hari kedua untuk menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih. Dia mendorong para anggota kabinetnya hidup disiplin dengan pelatihan dari Akmil Magelang.

Para menteri hari dimulai sejak pukul 04.00 WIB. Mereka diajak berolahraga dan latihan baris-berbaris. Setelah itu, mereka sarapan dan istirahat. Barulah setelahnya ada penyampaian materi tentang pemerintahan.

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment