BKSAUA Bekerjasama Dengan BPMJ GMIM Damai Belang Fasilitasi Pembuatan Dokumen Kependudukan Buat Warga Belang – Berita online Lokal


Belang, BeritaOnlineLokal.com – Kepedulian terhadap warga masyarakat yang ada di Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). BKSAUA Bekerjasama Dengan Badan Pekerjaan Majelis Jemaat GMIM Damai Belang, menghadirkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Mitra di gedung serbaguna Jemaat Damai Belang untuk membantu masyarakat yang ada di kecamatan belang untuk mengurus dokumen kependudukan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Damai Belang Pdt. Rio JR Tumbelaka, M.Th mengatakan, kegiatan ini merupakan satu bentuk kepedulian kami BPMJ terhadap seluruh masyarakat warga yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), khususnya lagi di Kecamatan Belang.

“Kegiatan pembuatan berkas kependudukan di jemaat Damai Belang, bekerja sama dengan Dukcapil Mitra mengelar pembuatan berkas kependudukan membuat seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Belang. Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian jemaat Damai Belang kepada saudara-saudara kita yang ada di Kecamatan Belang,” ujar Tumbelaka.

Dirinyapun menambahkan, inilah satu peran dari gereja untuk jemaat dan seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Belang.

“Kesempatan ini juga, saya selaku Ketua BPMJ Damai Belang memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Mitra yang siap tanggap. Kiranya dengan kegiatan ini bisa membantu saudara kita yang ada di Kecamatan Belang,” pungkas Tumbelaka.

Ditempat yang sama Penatua Rio Estho Lembong selaku Sekertaris BPMJ Damai Belang menuturkan, saat ini yang nantinya akan adakan pembuatan berkas kependudukan sekira 200 orang peserta

“Kegiatan ini kami berharap, kiranya sangat membantu bagi warga jemaah yang ada di GMIM Belang. Maupun seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Belang,” ucap Lembong yang didampingi Bendahara BPMJ Diaken Raymon Sumual, S.Th, MSi.

Kesempatan tersebut juga Lembong mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mitra yang saat ini telah rela meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan kami saat ini.

“Kesempatan ini juga, kami dari BPMJ GMIM Damai Belang dalam kesempatan tersebut juga di adakan persiapan pemberkatan pernikahan kepada anggota Jemaat Damai Belang yang nantinya akan melangsungkan pernikahan,” tutur Lembong.

Peliput : Dirga


Tampilan Postingan: 7



Source link

Leave a Comment