Pemerintah Desa Buku Selatan Peduli Kebersihan Lingkungan – Berita online Lokal


Belang,Beritaonlinelokal.com — Pemerintah Desa Buku Selatan Kecamatan Belang bersama Hukum Tua dan Perangkat Desa Bahkan masyarakat melaksanakan gotong royong sebagai upaya meningkatkan kebersihan lingkungan.

Diawali dengan apel bersama dengan pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang dilaksanakan di kantor camat belang kemudia dilanjutkan membersihkan tempat peletangan ikan dan pesisir pantai belang.

Disela-sela melaksanakan gotong royong, Hukum Tua Desa Buku Selatan Suriadi Ilolu mengapresiasi semangat kebersamaan masyarakat. “Terlihat kekompakan warga mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kesehatan masyarakat perlu didukung oleh kebersihan lingkungan. “Kita harus terus menanam pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Sesuai dengan Arahan Pemerintah Kabupaten Minahasa Menjaga kebersihan lingkungan dapat dengan menggalakkan kegiatan gotong royong rutin bersama seluruh warga untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal. Karena kebersihan lingkungan juga merupakan tugas kita bersama yang akan menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan indah,” Ungkap Ilolu.

Untuk itu, Hukum Tua Desa Buku Selatan ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Jalan kita”, mari bersama kita menjaga kebersihannya dan ikut merawatnya, harapnya.

Lebih lanjut Ilolu Berharap Kegiatan Dapat Membawa dampak Positif bagi Seluruh Masyarakat yang ada di kecamatan Belang.

“Mudah mudahan kegiatan ini jadi contoh bagi Kecamatan lain yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara untuk mewujudkan kekompakan dan menumbuhkembangkan budaya Gotong Royong ditengah masyarakat” Tutup Ilolu.

Peliput : **/Dirga


Tampilan Postingan: 6



Source link

Leave a Comment