Prabowo Larang Menteri Korupsi: Tidak Sepakat Silakan Mundur




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto menyatakan larangan keras bagi menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih melakukan korupsi.

Hal itu disampaikan dalam pembekalan menteri di Akademi Militer (Akmil), Magelang. Wakil Menteri Ketenagakerjaan Immanuel Ebenezer mengungkap pesan Prabowo tersebut.

“Jika menteri dan wakil menterinya tidak setuju dengan apa yang dia sampaikan tadi, tetap dipersilakan untuk mundur diri karena dia mau bekerja membuat bangsa dan rakyat ini. (Larangan) korupsi dia sangat keras,” kata Immanuel saat dihubungi, Jumat (25/10). .

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Prabowo mengibaratkan pemerintahan sebagai tubuh ikan. Menurutnya, keseleo tubuh ikan terjadi mulai dari kepala.

Dia berkata jika pimpinan pemerintahan busuk, maka bawahannya akan busuk. Prabowo meminta anak buahnya untuk menjaga integritas pemerintahan.

“Alhamdulillah pemimpinnya Pak Prabowo yang jaga hal itu. 'Saya akan mencontohkan, saya akan menjadi teladan. Kalaupun ada yang tidak sependapat dengan saya, keluar,',” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menekankan kesetiaannya. Ia ingin para menteri Kabinet Merah Putih setia pada nilai, bukan kepada dirinya sendiri.

“'Anda jangan setia kepada saya, tetapi kepada nilai.' Dia lebih pada soal konsistensi itu. Ternyata dia sosok pemimpin yang tidak suka dikultuskan,” kata Immanuel.

Bayangkan Pak Prabowo Anda tidak setia kepada saya. Tapi kepada nilai. Dia lebih pada soal substansi kesetiaan itu.

(dhf/tidak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment