Menteri Prabowo Dibangunkan Terompet Jam 4 Subuh untuk Senam Pagi




Jakarta, CNN Indonesia

Suara terompet terdengar sekitar pukul 04.00 WIB di Akademi Militer (Akmil) Lembah Gunung Tidar, Magelang. Suara itu membangunkan para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih Prabu Subianto.

Para anggota Kabinet Merah Putih pun langsung bersiap-siap. Mereka akan menjalani penggemblengan pagi itu.

“Tradisi di Akmil. Ternyata di Akmil suara terompet itu ada di setiap jam berapa,” kata Wakil Menteri Ketenagakerjaan Immanuel Ebenezer melalui pesan singkat, Jumat (25/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Sebagian salat Subuh berjemaah. Yang lain jam 5 langsung bergerak ke lapangan untuk senam pagi,” ucap Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto.

Para menteri dan wakil menteri langsung memakai seragam loreng-loreng Komando Cadangan (Komcad). Mereka berkumpul di Lapangan Sapta Marga sekitar pukul 05.15 WIB.

Tak ada yang mengungkapkan. Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka ikut serta dalam kegiatan itu. Apalagi, Prabowo menjadi orang pertama yang hadir di lokasi.

Penggemblengan para menteri dimulai dengan senam pagi. Mereka dibimbing pelatih Akmil untuk senam selama 30 menit.

Seusai senam, mereka melatih baris-baris. Para anggota Kabinet Merah Putih dibagi ke dalam lima kelompok. Setiap kelompok menampilkan tiga orang pelatih.

“Baru saja menyelesaikan olahraga dan latihan dasar pelatihan baris terdekat, enam gerakan dasar saja, yang biasa dilakukan di kementerian bila upacara,” kata Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menekankan kerja sama tim. Ia mau Kabinet Merah Putih kompak menjalankan roda pemerintahan.

Setelah latihan baris-berbaris, Prabowo dan para menteri beristirahat. Mereka sarapan bersama sebelum melanjutkan ke kegiatan berikutnya.

(dhf/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment