Fasilitas Lengkap, Alun-alun Pondok Aren Tangsel Jadi Spot Favorit




Jakarta, CNN Indonesia

Alun-alun Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diresmikan Pemerintah Kota (Pemkot) pada Maret lalu, kini menjadi lokasi favorit warga Tangsel untuk berolahraga.

Leni, salah seorang pengunjung mengaku terbantu oleh kehadiran fasilitas olahraga di Alun-alun Pondok Aren. Karena akses yang mudah, dirinya selalu bersemangat untuk menjaga kesehatan.

“Saya sering ke sini karena bisa ketemu teman-teman baru saat berolahraga,” kata Leni di Alun-alun Pondok Aren, Kamis (24/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Menurut Leni, fasilitas di Alun-alun Pondok Aren sudah cukup memadai. Namun, dia mengingatkan bahwa perlunya ada pengamanan untuk anak-anak.

“Fasilitasnya sudah cukup memadai namun perlu dikembangkan lagi, terutama di bagian taman bermain perlu adanya pembatas agar lebih aman untuk anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Anto yang datang dari Bintaro menilai bahwa Alun-alun Pondok Aren sudah tertata dengan baik dan rapi.

Bagi Anto, kehadiran ruang terbuka seperti Alun-alun Pondok Aren dapat menjadi one stop service untuk berolahraga di wilayah Tangsel.

Sarana olahraga yang diberikan cukup lengkap seperti mini gym di pinggir lapangan, katanya.

Selain itu, Anto juga mengapresiasi kesigapan pengelola kebersihan Alun-alun Pondok Aren menjaga lingkungan agar tetap asri. Sehingga, masyarakat menjadi nyaman beraktivitas.

“Saya lihat dari ujung ke ujung hampir tidak ada sampah di kawasan alun-alun,” ucap Anto.

Lebih lanjut, Anto berharap ada fasilitas bagi para penyandang disabilitas, misalnya spot atau jalur khusus.

Alun-alun Pondok Aren, Tangsel, terletak di Jalan Graha Raya Kelurahan Parigi. Alun-alun ini dibangun di atas lahan seluas 8.500 meter persegi, terdiri dari taman bermain, jogging track, dek observasi, lapangan keranjang hingga lapangan utama dengan setiap sudut yang didesain modern dan multifungsi.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment