Persiapan Menteri Prabowo Digembleng di Akmil Usai Hercules Mendarat




Sleman, CNN Indonesia

Sejumlah menteri koordinator Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabu Subianto anggotakan kesiapannya sebelum menjalani agenda pembekalan khusus di Akademi Militer (Akmil) MagelangJawa Tengah.

Para anggota kabinet Prabowo itu diangkut bersama-sama dari Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur ke Lanud Adisutjipto, di Sleman, DIY menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Pesawat angkut Hercules itu pendaratan di Adisutjipto pada pukul 14.05 WIB, Kamis (24/10) siang. Kabinet Rombongan itu kemudian akan melanjutkan perjalanan darat ke Akmil di Magelang alias Lembah Tidar.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Pratikno mengatakan dia dan jajaran menteri Prabowo siap mengikuti susunan acara yang telah disiapkan saat pembekalan nanti.

“Yang jelas saya terima kasih, selamat mendarat ke Jogja, udah lama nggak di Jogja,” kata mantan rektor UGM itu saat tiba di Bandara Adisutjipto, Sleman, DIY.

Pratikno juga menyatakan kesiapannya mengenakan seragam khusus yang disediakan untuk para pejabat peserta retret bahkan ikut kegiatan baris-berbaris di Akmil.

“Ha siap lah, (kegiatannya) bagus,” kata Pratikno.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sementara tak memberkan agenda rinci mundur di Akmil. Tapi, dia menyatakan telah mempersiapkan segala sesuatunya.

“Persiapan, ya semua persiapan untuk menginap dan mundur,” imbuhnya.

Sedangkan, Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku perasaannya diliputi rasa suka cita menjelang acara di Magelang. Pembekalan di Akmil bakal jadi momen nostalgianya.

“Kalau bagi saya ini nostalgia karena dulu saya juga ditempa di sana. Saya rasa akan sangat menyenangkan bersama seluruh jajaran Kabinet Merah Putih bersama Bapak Presiden Prabowo Subianto saya rasa akan membuat semakin kompak,” ujarnya.

Menko Politik dan Keamanan Budi Gunawan (BG) saat ditanya kesiapannya sementara hanya berkata “siap lahir batin,”.

Menteri Koordinator Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Yusril Ihza Mahendra yang juga terlihat di antara rombongan menteri hanya menunjuk tangan ke arah wartawan.

Rombongan menteri hingga wakil menteri (Wamen) di Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo Subianto tiba di Bandara Adisutjipto, Sleman, DIY, Kamis (24/10) setelah sebelumnya terbang dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur untuk berangkat dan mengikuti pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Prabowo akan mengumpulkan jajaran menteri, wakil menteri, pejabat setara menteri hingga kepala badan di Akmil.

Mereka akan digembleng selama 3 hari, Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10). Mereka berencana untuk tidur di tenda. Seragam khusus juga disediakan bagi para pejabat yang hadir.

(kum/anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment