Bus Pariwisata Angkut 58 Anak TK Terbakar di Tol Jatinegara




Jakarta, CNN Indonesia

Bus pariwisata yang mengangkut puluhan anak TK ludes terbakar di KM 03 Tol Wiyoto WiyonoJatinegara, Jakarta Timur. Kebakaran diduga akibat korsleting pada bagian AC.

“Objek pembakaran bus pariwisata mengangkut anak TK sebanyak 58 anak,” ujar Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Abdul Wahid dalam keterangan tertulis, Kamis (24/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Abdul mengatakan kebakaran terjadi pada Kamis sekitar pukul 10.12 WIB. Ia menjelaskan awalnya muncul percikan api dari bawah AC, lalu api membesar.

“Penyebab korsleting AC. Kronologi dari bawah AC tiba-tiba ada percikan api di bagian mesin lalu api membesar,” ucapnya.

Abdul menjelaskan sebanyak 13 personel dan tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk penyesuai bus pariwisata tersebut.

Ia mengatakan sempat terjadi kemacetan selama proses pemadaman bus yang memakan waktu hingga 30 menit. Namun, arus lalu lintas sudah kembali normal.

Abdul memastikan tidak ada korban luka ataupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ia menyebut 58 anak TK yang ada di dalam bus berhasil menyelamatkan diri dari kejadian kebakaran.

“Jiwa terselamatkan 60 jiwa. Awal pemadaman Pukul 10.33 WIB, akhir pemadaman pukul 10.57 WIB. Pemadaman selesai,” tutupnya.

(tfq/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment