Kabinet Merah Putih Prabowo Dijadwalkan ke Lembah Tidar Hari Ini




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto akan menggembleng jajaran Kabinet Merah Putih selama tiga hari di Akademi Militer Lembah Tidar di Magelang, Jawa Tengah pada hari ini.

Kegiatan pembekalan kabinet Presiden Prabowo di Akmil, Lembah Tidar itu akan berlangsung pada 25-27 Oktober 2024.

Jajaran menteri dan wakil menteri dijadwalkan berangkat ke Magelang pada siang hari ini dengan menaiki pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Kabinet Prabowo Subianto terdiri dari 48 menteri, 55 wakil menteri, lima kepala lembaga negara setingkat menteri, dan satu wakil kepala staf kepresidenan.

Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut para anggota kabinet telah diberikan seragam untuk dipakai di Lembah Tidar.

“Kemarin saya kaget ditampilkan juga seragam itu, seragam lapangan. Mungkin juga ada kegiatan-kegiatan lapangan, saya tidak tahu,” kata AHY di kantor Kementerian Transmigrasi, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

Terpisah, Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kegiatan itu untuk menyamakan visi dan misi presiden dengan para pembantunya di kabinet.

Selain itu, Dasco juga mengatakan bahwa Prabowo akan memaparkan langkah-langkah yang akan diambil pemerintah di awal masa pemerintahan.

Sebab Prabowo ingin agar seluruh anak buahnya paham dan mengerti dengan baik program-program apa saja yang akan dilakukan.

“Langkah-langkah yang akan dilakukan, terutama mungkin dalam 100 hari ke depan,” kata dia.

(mnf/wis)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment