Sekda Sofyan Mokoginta Pimpin Rapat Evaluasi Smart City Kotamobagu 2024 – Berita online Lokal


KOTAMOBAGU, Berita Online Lokal.Com – Sekertaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta., SH, ME, Pimpin Rapat Evaluasi Smart City Kota Kotamobagu Tahun 2024 yang digelar di Ruang Rapat Bappelitbangda Kotamobagu, Rabu (23/10/2024).

Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu dalam Berbagaiya menyampaikan, kegiatan Ini untuk melihat, memutar kembali sejauh mana proses pengembangan Smart City di Kotamobagu, kegiatannya seperti apa, kemudian langkah – langkah yang sudah diambil oleh Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City seperti apa, maupun permasalahan apa lagi yang terjadi di OPD maupun di lintas Stakeholder.

“Ada 6 Dimensi Smart City, dari 6 Dimensi itu ada Masterplan dan Rencana Aksinya dari masing – masing OPD untuk keberhasilan dari 6 Dimensi tersebut, sehingga hari ini dilakukan evaluasi sejauh mana kemajuan yang telah dilakukan oleh OPD. jika masih ada yang terkandala maka akan di cari untuk dicarikan solusinya. Ini juga dalam rangka kesiapan dalam rangka penilaian Smart City yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya.

“Diharapkan pengembangan Smart City ini bisa berjalan efektif, sesuai dengan Masterplan dan Rencana Aksi, sehingga diharapkan pencapaian Smart City ini bisa lebih cepat terwujud. Smart City ini bukan semata – mata teknologi, tetapi bagaimana peningkatan akses layanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik,” sambungnya.

Turut Hadir: Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kotamobagu, jajaran pengurus Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City Kotamobagu.

(Hery)


Tampilan Postingan: 9



Source link

Leave a Comment