Truk Trailer Terguling di Tol Cipularang, Semua Lajur Sempat Tertutup




Jakarta, CNN Indonesia

Sebuah truk trailer mengalami kecelakaan dan terguling di Tol Cipularang KM 92Kabupaten PurwakartaJawa Barat, Rabu (23/10) sore.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.05 WIB itu sempat membuat ruas jalan tol tertutup dan menghambat arus lalu lintas.

“Kecelakaan truk trailer terbalik miring menutup semua lajur, korban nihil,” kata Manager Area Jasa Marga, Agus Pramono saat dikonfirmasi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Agus menerangkan dugaan sementara kecelakaan itu disebabkan selang angin truk trailer pecah sehingga kendaraan hilang kendali.

“Dugaan penyebab menurut keterangan pengemudi selang angin pecah sehingga mundur dan kendaraan tidak terkendali terbalik miring,” ujarnya.

Agus menyebut kecelakaan itu menyebabkan truk dalam posisi melaju di tengah ruas jalan tol. Alhasil, kendaraan lain pun tak bisa melintas.

Dia menerangkan setelah kecelakaan gagal sempat melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Namun, kata Agus, saat ini truk trailer sudah berhasil dievakuasi ke bahu jalan tol dan arus lalu lintas kembali normal.

“(Truk) sudah digeser ke bahu jalan,” ucap dia.

“Lajur 1, 2, dan 3 bisa dilalui, kontainer masih di bahu karena menunggu kendaraan pengganti diangkat pakai crane,” imbuh Agus.

(dis/anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment