Pesan Penting Prabowo di Sidang Kabinet: Jangan Ada Proyek Mercusuar




Jakarta, CNN Indonesia

PresidenPrabowo Subianto meminta para menterinya untuk tidak membuat proyek mercusuar pada pemerintahannya.

Prabowo menugaskan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional untuk memastikan semua program dan kegiatan di semua kementerian dan lembaga mempunyai kontribusi yang signifikan bagi rakyat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Pelajari lagi semua proyek, jangan ada proyek yang mercusuar. Semua ditujukan kepada yang saya sampaikan di depan Majelis Permusyaratan Rakyat, pada hari pelantikan saya,” kata Prabowo dalam Sidang Kabinet perdana di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Prabowo menekankan Indonesia perlunya swaswembada pangan sebagai prioritas di tengah kondisi global yang tak menentu.

“Kita harus jamin kemampuan kita memberi makan rakyat kita sendiri,” kata dia.

Di sisi lain, Prabowo juga menekankan Indonesia perlunya melakukan swasembada energi. Ia bersyukur Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat besar sehingga tak boleh ragu untuk memanfaatkannya.

“Hilirisasi kunci dari pada kemakmuran karena itu saya minta menteri-menteri terkait menteri investasi hilirisasi, Menteri Bappenas, Menteri ESDM dengan beberapa menteri lain dibantu Menko Perekonomian dan Ketua Dewan Ekonomi Nasional saya minta segera menginventarisasi proyek-proyek dalam program hilirisasi kita,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra mengundang para menterinya untuk berani dan tidak ragu-ragu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

“Kalau anda tidak puas dengan pejabat di bawah anda, laporkan, kita segera ganti. Begitu banyak orang yang mau mengabdi. Tidak ada orang di sini yang kebal,” ujarnya.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment