Peringatan Keras Prabowo di Sidang Kabinet Perdana: Tidak Patuh, Copot




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto mengingatkan para menteri di Kabinet Merah Putih agar berani mencopot bawahannya yang tidak menunjukkan kinerja yang baik.

Prabowo meminta para anak buahnya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Ia mengingatkan tidak ada satu pun pejabat yang kebal dalam pemerintahannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Tidak ada orang di sini yang kebal. Yang tidak patuh, tidak bekerja keras untuk bangsa dan negara dan rakyat, saudara [menteri] saya beri izin, copot segera, suruh tinggal di rumah saja dari pada bikin susah kita,” kata Prabowo dalam sidang kabinet paripurna perdana di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/10).

Prabowo menyebut masih banyak orang di luar sana yang memiliki niat dan pengabdian ikhlas untuk bangsa dan negara. Oleh karena itu, Prabowo sekali lagi menegaskan agar tidak ada yang segan untuk mencopot pejabat yang tidak patuh pada aturan.

Prabowo pun berpesan kepada menteri untuk segera menyiapkan program kerja masing-masing. Ia memberi waktu kepada anak buahnya untuk berkoordinasi.

“Pastikan semua program dan kegiatan di semua kementerian/lembaga mempunyai kontribusi yang signifikan, terukur, dan saling bersinergi. Pelajari lagi semua proyek, jangan ada proyek yang mercusuar,” ujarnya.

Prabowo menggelar sidang kabinet paripurna pertama pada hari ini. Ia mengundang para menterinya untuk bekerja sama demi kepentingan bangsa dan negara.

“Kita masing-masing punya kepentingan kelompok masing-masing, tapi mana kala kita sudah bicara tentang bangsa dan negara, kita harus menyetujui kepentingan nasional yang vital, saya percaya kepentingan nasional vital kita tentunya harus kita setujui adalah kemerdekaan dan keutuhan NKRI,” ujarnya.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment