Imbauan Seskab Mayor Teddy soal Kop Surat Dikirim ke Grup WA Menteri




Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi Mengakui ada imbauan dari Sekretaris Kabinet Walikota Teddy Indra Wijaya kepada para menteri Kabinet Merah Putih. Menurut Budi, Teddy meminta para menteri agar lebih hati-hati dalam bertindak, terutama terkait kepentingan pribadi.

“Imbauan untuk semua menteri di Kabinet Merah Putih. Bukan (teguran). Ya semuanya diingatkan untuk kita hati-hati dalam melakukan langkah-langkah, terutama yang menyangkut kepentingan pribadi, keluarga,” kata Budi Arie di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/1). 10).

Hal ini menyusul adanya surat berkop kementerian yang diteken Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Yandri Susanto. Surat itu merupakan undangan haul (peringatan kematian) ibu Yandri kepada para perangkat desa di Sindangheula, Pabuaran, Serang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Budi Arie menyampaikan pesan yang disampaikan melalui pesan singkat. Pesan itu disampaikan melalui grup WhatsApp menteri Kabinet Merah Putih.

Sebelumnya, beredar imbauan dari Sekretaris Kabinet (Seskab) Walikota Teddy Indra Wijaya kepada menteri tentang kop surat menteri. Imbauan itu menyusul penggunaan kop kementerian dalam surat undangan haul ibunda Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Yandri Susanto.

“Dalam masa awal jabatan harap berhati-hati dalam membuat surat atas nama/kop/stempel menteri & tanda tangan menteri, terkait acara pribadi dan menghindari hal-hal yang berpotensi menjadi polemik di masyarakat,” bunyi pesan imbauan yang dikonfirmasi salah seorang anggota Kabinet Merah Putih kepada CNNIndonesia.com.

Sehari sebelumnya, surat undangan berkop Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal untuk acara haul almarhumah ibu Menteri Yandri Susanto. Surat itu dikritik eks Menko Polhukam Mahfud MD di X (Twitter). Yandri mengakui hal itu.

Terima kasih kepada Pak Mahfud, Insya Allah tidak akan diulangi lagi, ini murni haul emak kami,” ucap Yandri ujar Yandri Susanto di Pondok Pesantren BAI Mahdi Sholeh Ma'mun, Pabuaran , Serang, Banten, Selasa (22/10).

Pada acara haul itu, istri Yandi, Ratu Zakiyah, turut mendampingi. Ratu Zakiyah saat ini maju sebagai calon Bupati Serang pada Pilkada 2024. Yandi menegaskan tak ada Arah untuk memilih Ratu.

“Walaupun nyumbang makanan atas nama emak kami dan terima kasih kami sebagai putra, inilah cara kami berbakti kepada orang tua,” tuturnya.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment