Prabowo Bagikan Seragam Khusus Pembekalan Menteri di Lembah Tidar




Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengungkap para menteri Kabinet Merah Putih akan mengenakan seragam saat menjalani pembekalan di Akademi Militer di Lembah Gunung Tidar, MagelangJawa Tengah.

Toni, sapaan akrabnya, mengatakan seragam itu sudah diumumkan.

Selain seragam, ada kemeja, dua pasang kalau baseball salah, (warna) putih dan khaki. Kemudian ada sepatu, ada kaus olahraga, dan ada topi juga, kata Toni saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10) .

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Toni mengatakan menteri-menteri akan berangkat bersama besok. Menurutnya, para menteri diminta berkumpul sebelum pukul 13.30 WIB di Landasan Udara Halim Perdanakusuma.

Sekretaris Jenderal PSI itu mengaku belum tahu kegiatan yang akan dilakukan di Lembah Tidar. Dia menunggu pemberitahuan dari Sekretaris Kabinet Teddy Indra Wijaya.

Terpisah, Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan para menteri berangkat bersama menuju Yogyakarta, lalu dilanjutkan perjalanan darat ke Magelang.

“Besok kita akan sama-sama terbang ke Yogya. Dari Yogya jalan darat ke Magelang,” kata AHY di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Rabu.

AHY mengaku senang Prabowo akan berkumpul dengan para menteri di Akmil Magelang. Menurutnya, kegiatan itu akan berkesan.

Sebab, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merupakan lulusan Akmil tahun 2000.

“Saya rasa akan menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus mengesankan,” ujar dia.

AHY pun yakin Prabowo akan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk para menteri kabinet. “Insya Allah akan membekali kita semua yang akan menjalankan amanah di pemerintahan depan,” kata dia.

Prabowo akan mengumpulkan seluruh anggota Kabinet Merah Putih di Akademi Militer di Lembah Gunung Tidar, Magelang. Ia akan memberi pengarahan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 25-27 Oktober 2024.

Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo akan menyamakan visi anggota Kabinet Merah Putih.

“Yang saya tahu tanggal 24 itu ada penyamaan visi yang akan dilakukan di Akmil selama tiga hari. Setelah itu mulai bekerja,” ucap Dasco.

(dhf/rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment