Rombongan Kabinet Prabowo Terbang Serentak ke Lembah Tidar Besok



Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto akan menggembleng para menteri Kabinet Merah Putih selama tiga hari di Akademi Militer Lembah Tidar di Magelang, Jawa Tengah.

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengatakan para anggota kabinet itu akan sama-sama berangkat ke lokasi di Lembah Tidar itu. Para anggota kabinet, kata dia, akan berkumpul di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Kamis (24/10) siang.

“Insyaallah besok berangkat jam 13.30 WIB. Kalau enggak salah dari Halim. Insyaallah bersama-sama,” kata Raja Juli kepada wartawan di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10) siang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Anggota kabinet Prabowo Subianto diketahui terdiri dari 48 menteri, 55 wakil menteri, lima kepala lembaga negara setingkat menteri, dan satu wakil kepala staf kepresidenan.

Selain itu Prabowo juga melantik 7 utusan khusus presiden, 7 penasihat khusus presiden, 1 staf khusus, serta enam badan yang berisikan total 11 orang kepala.

Untuk teknis lebih lanjut soal kepergian anggota kabinet ke Lembah Tidar, Raja Juli meminta wartawan mengonfirmasi lagi ke Sekretaris Kabinet (Seskab) Mayaor Teddy Indra Wijaya.

Nanti coba cek ke Mas Teddy ya, kata dia yang juga Sekretaris Jenderal PSI tersebut.

Raja Juli mengatakan pada hari Rabu ini para anggota kabinet sudah diberikan seragam yang akan dipakai untuk pembekalan di Lembah Tidar. Dia mengatakan seragam itu terdiri atas kemeja dua pasang warna putih dan khaki. Juga ada sepatu, topi, dan kaus olahraga yang seragam.

Sebelumnya, Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menyatakan para anggota kabinet diberikan seragam untuk dipakai di Lembah Tidar.

“Kemarin saya kaget ditampilkan juga seragam itu, seragam lapangan. Mungkin juga ada kegiatan-kegiatan lapangan, saya tidak tahu,” kata AHY di kantor Kementerian Transmigrasi, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

AHY mengatakan kegiatan itu bisa menjadi nostalgia baginya. Dia mengingat momen saat menjadi Taruna di Akmil Magelang.

Kegiatan pembekalan kabinet Presiden Prabowo di Akmil, Lembah Tidar digelar pada 25-27 Oktober 2024.

Berikut ini bocoran agenda pembekalan menteri di Akademi Militer Lembah Tidar Magelang.

Ikatan kabinet

Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kegiatan itu untuk menyamakan visi dan misi presiden dengan para pembantunya di kabinet.

“Itu ada penyamaan visi yang akan dilakukan di Akmil selama tiga hari. Setelah itu mulai bekerja,” kata Dasco di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

Namun Dasco mengaku tak tahu materi apa saja yang akan diberikan kepada para menteri di acara itu. Ia berkata tak ikut dalam persiapan acara.

Pemeliharaan di tenda

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Ferry Noor mengungkapkan para menteri dan wakil menteri pemerintahan Prabowo-Gibran akan menginap di tenda selama agenda penggemblengan itu.

Infonya tiga sampai empat hari, dan nginapnya di tenda, kata Afriansyah.

Arahan 100 hari pertama masa kerja

Dasco juga mengatakan bahwa Prabowo akan memaparkan langkah-langkah yang akan diambil pemerintah di awal masa pemerintahan.

Sebab Prabowo ingin agar seluruh anak buahnya paham dan mengerti dengan baik program-program apa saja yang akan dilakukan.

“Langkah-langkah yang akan dilakukan, terutama mungkin dalam 100 hari ke depan,” kata dia.

Presentasi menteri/wamen

Menteri Kebudayaan Fadli Zon menyebut dalam kegiatan kru para menteri nantinya diminta untuk memaparkan berbagai program dan kebijakan yang akan dilakukan ke depannya berdasarkan hasil kajian.

Namun demikian, ia juga mengaku masih belum mendapatkan bocoran materi apa yang akan diberikan.

“Saya kira ini bagus sebagai upaya untuk team building, kalau tidak salah satunya juga akan ada koordinasi terkait dengan pembidangan kami masing-masing,” kata Fadli di Kantor Kemendikbudristek, Senin (21/10).

(dhf/anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment