Masyarakat Ponosakan  Indah Gotong Royong Jaga Kebersihan Lingkungan – Berita online Lokal


Belang, BeritaOnlineLokal.com – Guna memupuk semangat gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan masyarakat, Pemdes Ponosakan Indah terus menerapkan jumat bersih dengan melibatkan Aparat Desa dan masyarakat.

“Untuk menjaga kesehatan lingkungan sekitar kami laksanakan jumat bersih, sehingga masyarakat dalam beraktifitas tetap merasa nyaman karena suasana yang bersih,”ucap Hukum Tua Ponosakan Indah Silvia Bokingo.

Lingkungan yang bersih juga sangat diperlukan terutama agar anak-anak bisa bermain dengan bebas tanpa merasa kuatir akan terserang kuman penyakit.

“Sumber penyakit itu karena dimana lingkungan yang kotor dan terdapat tempat berkembang biaknya kuman penyakit, sehingga melalui jumat bersih ini kami membersihkan semua hingga tidak ada lagi sampah yang berkeliaran,”ujarnya.

Lewat jumat bersih ini juga merupakan cara untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami pun terus memberikan motifasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan keluarga dan kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah di tempatnya,”Pungkas Bokingo.


Tampilan Postingan: 7



Source link

Leave a Comment