Nginap di Tenda, Pakai Seragam Khusus



Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto akan menggembleng para menteri Kabinet Merah Putih selama tiga hari di Akademi Militer Lembah Tidar Magelang.

Ratusan orang itu terdiri dari 48 menteri, 55 wakil menteri, lima kepala lembaga negara setingkat menteri dan satu wakil kepala staf kepresidenan.

Kemudian Prabowo juga melantik 7 utusan khusus presiden, 7 penasihat khusus presiden, 1 staf khusus, serta enam badan yang berisikan total 11 orang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Kegiatan itu diadakan pada tanggal 25-27 Oktober 2024. Berikut ini bocoran agenda pembekalan menteri di Akademi Militer Lembah Tidar Magelang.

Mengikat kabinet

Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kegiatan itu untuk menyamakan visi dan misi presiden dengan para pembantunya di kabinet.

“Itu ada penyamaan visi yang akan dilakukan di Akmil selama tiga hari. Setelah itu mulai bekerja,” kata Dasco di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

NamunDasco mengaku tak tahu materi apa saja yang akan diberikan kepada para menteri di acara itu. Ia berkata tak ikut dalam persiapan acara.

Arahan 100 hari pertama masa kerja

Dasco juga mengatakan bahwa Prabowo akan memaparkan langkah-langkah yang akan diambil pemerintah di awal masa pemerintahan.

Sebab Prabowo ingin agar seluruh anak buahnya paham dan mengerti dengan baik program-program apa saja yang akan dilakukan.

“Langkah-langkah yang akan dilakukan, terutama mungkin dalam 100 hari ke depan,” kata dia.

Presentasi menteri/wamen

Menteri Kebudayaan Fadli Zon menyebut dalam kegiatan kru para menteri nantinya diminta untuk memaparkan berbagai program dan kebijakan yang akan dilakukan ke depannya berdasarkan hasil kajian.

Namun demikian, ia juga mengaku masih belum mendapatkan bocoran materi apa yang akan diberikan.

“Saya kira ini bagus sebagai upaya untuk team building, kalau tidak salah satunya juga akan ada koordinasi terkait dengan pembidangan kami masing-masing,” kata Fadli di Kantor Kemendikbudristek, Senin (21/10).

Nginap di tenda

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Ferry Noor mengungkapkan para menteri dan wakil menteri pemerintahan Prabowo-Gibran akan menginap di tenda selama agenda penggemblengan itu.

Infonya tiga sampai empat hari, dan nginapnya di tenda, kata Afriansyah.

Dibekali seragam khusus

Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku kaget dengan sejumlah persiapan yang telah dilakukan untuk pembekalan menteri di Magelang.

“Kemarin saya kaget ditampilkan juga seragam itu, seragam lapangan. Mungkin juga ada kegiatan-kegiatan lapangan, saya tidak tahu,” kata AHY di kantor Kementerian Transmigrasi, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

AHY mengatakan kegiatan itu bisa menjadi nostalgia baginya. Dia mengingat momen saat menjadi Taruna di Akmil Magelang.

(khr/gil)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment