Terawan Usai Jadi Penasihat Prabowo: Saya Siap Laksanakan Tugas




Jakarta, CNN Indonesia

Penasihat Khusus Presiden Bidang Kesehatan Terawan Agus Putranto mengaku belum mengetahui detailnya sebagai penasihat Presiden Prabu Subianto Sebab mengetahui posisi baru yang akan diembannya pada hari ini, Selasa (22/10).

Terawan hanya ditekankan sebagai seorang pensiunan TNI, ia siap menjalani tugas negara yang diamanatkan kepadanya.

“Saya adalah tentara meskipun sudah purnawirawan, saya selalu siap menjalankan tugas yang diperintahkan, kapan saja, di mana saja,” kata Terawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Terawan mengaku akan mempelajari detail tugas yang akan dibebankan kepadanya. Ia juga memastikan akan mengoordinasikan apa saja masalah-masalah kesehatan yang bisa dicari jalan keluarnya.

Mantan Menteri Kesehatan itu hanya berjanji akan bertanggung jawab terhadap beban tugas yang diberikan.

“Saya baru saya dilantik hari ini dan belum tahu kapan pelaksanaannya, tapi yang jelas saya akan selalu bertanggung jawab pada yang menjadi tugas beban saya akan saya laksanakan,” ujarnya.

Pelantikan Terawan sebagai penasihat khusus tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 140/P Tahun 2024 tentang penasihat Khusus Presiden RI. Selain Terawan, ada enam penasihat lainnya yang menunjuk Prabowo.

Prabowo juga melantik tujuh utusan khusus presiden, salah satunya Raffi Ahmad. Lalu Stafsus Presiden bidang Ekonomi Kreatif Yovie Widianto.

Pun ada enam kepala dan wakil badan lainnya yang dilantik. Di antaranya Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus, Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara.

Lalu Badan Penyelenggara Haji, Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, hingga Wakil Kepala Badan Gizi Nasional

(khr/isn)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment