Prabowo di Puncak Popularitas, Kesukaan Publik Capai 90%




Jakarta, CNN Indonesia

Hasil survei terbaru LSI Denny JA mencatat Presiden RI Prabu Subianto saat ini berada di puncak popularitasnya.

Survei itu menunjukkan tingkat kesukaan responden terhadap Prabowo terus meningkat, menyentuh 90,5 persen pada Oktober 2024. Naik dari 83,5 persen pada Januari 2024 dan 82,7 persen pada Juli 2023.

“Oktober 2024 itu mencapai angka 90,5 persen, ini adalah modal yang sangat kuat, sangat baik, baik ini secara modal personal maupun juga ketika nanti mengeksekusi kebijakannya,” kata Direktur SIGI LSI Denny JA, Ardian Sopa dalam paparannya, Selasa (22/ 10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Ardian menyebut tingginya angka kesukaan itu tak hanya mencerminkan kecintaan dan harapan, namun juga tantangan.

Ia pun mengatakan program makan siang gratis yang diinisiasi Prabowo tercatat paling populer dalam survei, dengan tingkat kesukaan masyarakat sebesar 74,9 persen dan sebanyak 23,9 persen responden kurang setuju/tak setuju sama sekali.

Selain itu, sebanyak 17,6 persen responden juga mengaku tidak pernah mendengar program makan siang gratis, sedangkan yang pernah mendengar atau tahu sebesar 80,8 persen.

Ditilik dari sisi usia, Ardian menyampaikan hasil survei itu mencatat Prabowo paling disukai oleh Gen Z dengan perolehan 92,7 persen.

“Untuk milenial tercatat sebanyak 90,8 persen yang menyukai Prabowo, generasi X sebanyak 89,9 persen, dan baby boomer sebanyak 89,3 persen” ujarnya.

Survei ini dilakukan pada tanggal 26 September hingga 3 Oktober 2024 dengan melibatkan 1.200 orang responden yang dipilih menggunakan multistage random sampling.

Pengumpulan data dengan metode wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Margin of error survei ini +/-2,9 persen.

Sementara Lembaga Survei Litbang Kompas merilis hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan baru, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada September 2024.

Hasilnya, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Prabowo-Gibran cukup tinggi dalam mengatasi sejumlah persoalan bangsa ke depan.

Survei itu diikuti oleh 1.200 responden pada 4-10 September 2024. Ribuan responden tersebut terdiri dari laki-laki dan perempuan dengan latar belakang ekonomi bawah, menengah, dan atas. Mereka juga berasal dari pendidikan rendah hingga tinggi.

Mayoritas responden menilai, citra positif Prabowo tergolong tinggi, yakni 84,1 persen.

(mnf/tidak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment