AHY Akhirnya Dapat Kantor, Pakai Gedung Eks Kementerian di Bawah Luhut




Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya mendapatkan kantor kementerian.

AHY akan berkantor di bekas gedung Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves). Gedung itu terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

“Untuk Kantor Kemenko Infrastruktur direncanakan di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Marves, jadi tempat Pak LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) yang lalu,” kata AHY di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

AHY mengaku baru mendapatkan informasi itu dari Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi. Dia akan memeriksa lokasi hari ini sebelum mulai berkantor.

AHY juga sedang menyiapkan struktur kementerian baru tersebut. Selain itu, ia sedang menunggu keputusan mengenai pegawai Kemenko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan.

“Saya tahu ada deputi-deputi dengan struktur di bawahnya dari Kemenko Marves, Kemenko Ekonomi, dan sebagainya. Nah kita harus yakinkan dulu apakah masih tepat nomenklaturnya, tugas, dan fungsinya?” ucap AHY.

Dia menambahkan, “Apakah sudah ada orangnya? Atau memang masih kosong dan harus segera dilakukan rekrutmen?”

Sebelumnya, beberapa menteri Kabinet Merah Putih belum mempunyai kantor. Hal itu karena ada penambahan 14 kementerian di era Presiden Prabowo Subianto.

Selain AHY, menteri-menteri yang belum mendapatkan kejelasan kantor adalah Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman Maruarar Sirait.

(dhf/asa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment