PDIP Harap Prabowo Evaluasi Kabinet dalam 6 Bulan




Jakarta, CNN Indonesia

Ketua DPP PDIP Said Abdullah berharap Presiden Prabowo Subianto bisa menghabiskan kabinetnya dalam waktu enam hingga satu tahun ke depan.

Said mengaku tak mau sesumbar dengan komposisi maupun nomenklatur Kabinet Merah Putih yang baru dilantik tersebut. Dia mengaku ingin melihat penampilan mereka di beberapa awal bulan ke depan.

Kami berharap Bapak Presiden bisa menghabiskan kabinetnya dalam enam bulan atau setidaknya satu tahun. Keadilan-nya tercapai,” kata Said di kompleks, Selasa (22/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Said meyakini apa yang sudah diputuskan Presiden saat ini, termasuk soal komposisi dan nomenklatur Kabinet telah dipertimbangkan dengan matang. Artinya, menurut dia, Presiden memahami apa arah kebijakan yang ingin dicapai.

Di sisi lain, Said memastikan anggaran juga akan mampu menopang kinerja kabinet ke depan. Termasuk lewat dana cadangan yang sudah diizinkan UU APBN.

“Dari sisi anggaran, kami memang mempersiapkan untuk anggaran itu, di dana cadangan yang dibolehkan oleh UU APBN. Tinggal nanti kami yakin kalau ini berjalan mulus sesuai yang diinginkan oleh Bapak Presiden,” katanya.

Kata tersebut mengingatkan agar masyarakat terburu-buru melontarkan kritik terhadap anggapan kabinet gemuk. Menurutnya, semua pihak harus bersikap adil dengan memberi waktu mereka untuk bekerja.

“Karena kalau nanti belum apa-apa kita memvonis (kabinet) presiden terlalu gemuk, nanti kita akan bias, karena apa, belum apa-apa presiden sudah divonis. beri kesempatan, dan pasti bapak presiden pasti juga akan bertanya,” katanya.

(melalui/ugo)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment