Lengser Presiden, Jokowi Ramai Diajak Kampanye Pilkada 2024




Solo, CNN Indonesia

Presiden ke-7 RI Joko Widodo banyak yang mendapat ajakan untuk berkampanye Pilkada 2024 oleh sejumlah pasangan calon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) setelah lengser dari jabatan presiden.

Jokowi mengungkap ajakan tersebut yang disampaikan sejumlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, hingga calon walikota dan wakil walikota dari KIM saat menyambangi kediamannya di Solo, Minggu (20/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Ya, tadi saya lihat pada ngumpul di sini ya saya ajak masuk barang lima menit, lima menit,” kata Jokowi setelah menerima para tamu.

“Semuanya (mengajak kampanye). Tapi saya mau tidur,” kelakar Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi tak menjawab dengan tegas apakah dirinya akan menerima ajakan berkampanye dari sejumlah kontestan Pilkada serentak 2024 dari KIM itu.

Ia hanya mengatakan akan melihat situasi yang berkembang terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan tersebut.

“Ya, nanti dilihat,” tutur dia.

Adapun terdapat beberapa paslon Pilkada serentak 2024 dari KIM yang menyambangi kediaman Jokowi di Solo kala itu.

Mereka adalah Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen, Calon Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Respati Ardi-Astrid Widayani, hingga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Pada Minggu (20/10) lalu Jokowi telah resmi menjabat sebagai Presiden setelah berkuasa selama dua periode sejak 2014.

Jokowi kini digantikan oleh Presiden Prabowo Subianto yang menjadi Presiden ke-8 RI berpasangan dengan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang juga anak sulung Jokowi.

(syd/mab/wis)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment