Prabowo Resmi Lantik Ace Hasan Sebagai Gubernur Lemhannas




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto resmi melantik politikus Golkar TB Ace Hasan Syadzily sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanna).

Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/10). Pengangkatan Ace berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 146/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional RI.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Prabowo pun mengambil sumpah jabatan Ace di hadapan sejumlah kantor negara yang dilantik hari ini. Mereka mengucapkan sumpah jabatan dengan dipandu oleh Prabowo sesuai dengan keyakinan masing-masing.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Prabowo dan diikuti pejabat yang dilantik.

Selain melantik Ace, Prabowo juga melantik jajaran penasihat khusus presiden akan diisi oleh tujuh orang. Mereka akan membawahi bidangnya masing-masing.

Prabowo juga melantik tujuh utusan khusus presiden, salah satunya Raffi Ahmad. Lalu Stafsus Presiden bidang Ekonomi Kreatif Yovie Widianto.

Prabowo juga melantik enam kepala dan wakil badan lainnya. Di antaranya Badan Pengendalian Pembangunan dan Investigasi Khusus, Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara.

Lalu Badan Penyelenggara Haji, Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, hingga Wakil Kepala Badan Gizi Nasional.

(khr/wis)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment