Yovie Widianto Tiba di Istana Jelang Pelantikan Staf Khusus Presiden




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto akan melantik musisi Yovie Widianto sebagai pembantunya pada hari ini, Selasa (22/10). Ia disebut bakal dilantik menjadi staf khusus presiden.

Yovie telah tiba di Istana Kepresidenan sejak sekitar pukul 08.00 WIB. Ia adalah satu dari banyak tokoh yang dipanggil Prabowo ke kediamannya di Kertanegara IV saat seleksi calon penghuni kabinet dilakukan pekan lalu.

Saat itu, Yovie menyebut Prabowo diminta membantu pemberdayaan ekonomi kreatif.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Yovie mengatakan pengalamannya di industri musik selama 40 tahun membantunya memahami perbandingan industri ekonomi kreatif Indonesia dengan negara tetangga seperti Singapura ataupun Korea Selatan.

“Saya mungkin lebih pada staf yang setia kepada presiden untuk memberikan masukan,” kata Yovie saat itu.

Lahir pada 21 Januari 1968, Yovie Widianto dikenal sukses menghasilkan banyak lagu pop yang dibawakan berbagai musisi, seperti Rio Febrian, Audy, Tetty Manurung, Rida Sita Dewi, Rita Effendy Yana Julio, Pinkan Mambo, Delon, Astrid, Chrisye, Glenn Fredly, Lingua , Andity, Ihsan, Dirly, Ghea, Bening, Lisa A.Riyanto, Hedi Yunus, Dea Mirella, Rossa, Ressa Herlambang, Revo Marty, Alika, Monita, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

Selain bersama Kahitna dan Yovie dan Nuno, Yovie juga tergabung dalam kepengurusan serikat profesi musisi dan seorang pegiat hak cipta.

(yoa/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment