Jejak Karier Mayor Teddy hingga Jadi Seskab Prabowo Subianto




Jakarta, CNN Indonesia

Walikota Teddy Indrawijaya kembali menjadi sorotan publik usai ditunjuk Presiden Prabu Subianto menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab).

Teddy mulai kian dikenal publik ketika menjadi ajudan Prabowo saat menjabat Menhan dan maju sebagai salah satu kontestan di Pilpres 2024.

Merujuk sejumlah sumber, Teddy merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara, Magelang. Usai lulus dari TN, ia melanjutkan pendidikan di Akademi Militer dan lulus pada tahun 2011 silam.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Kiprahnya dimulai saat menyandang pangkat Letnan Satu dan seleksi dalam seleksi menjadi asisten ajudan Presiden Jokowi. Kala itu, ia dipercaya menjadi asisten ajudan Presiden Jokowi pada tahun 2014 hingga 2019 silam.

Setahun berselang, dikutip dari situs resmi TNI AD, Teddy yang saat itu mengangkat Kapten berhasil meraih tab ranger. Lewat kemampuan tersebut, ia memperoleh kualifikasi sebagai Pasukan Elite US Army Ranger.

Atase Militer Darat RI untuk Amerika Serikat saat itu, Kolonel Hendri mengatakan Ranger School merupakan program sekolah pasukan paling elite di Angkatan Darat AS untuk menghasilkan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger ke-75.

Dalam Ranger School terdapat setidaknya 412 siswa US Army dan 6 siswa negara asing yang berasal dari Jerman, Ukraina, Indonesia, Arab Saudi, Kanada, Belanda.

Pada tahun yang sama, Teddy yang saat itu ditempatkan di satuan Kopassus pun ditunjuk sebagai ajudan Menhan Prabowo.

Usai menjabat sebagai ajudan Prabowo, teranyar Teddy juga sempat mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Komandan Batalyon Infantri (Wadanyonif) Para Rider 328/Dirgahayu yang tertua dalam Keputusan KSAD nomor 137/II/2024 Tanggal 24 Februari 2024.

(mnf/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment