Bupati Noudy Tendean Hadiri Rakor Badan Pusat Statistik Se-Provinsi Sulut,Sekaligus Trima Penghargaan IPS  – Berita online Lokal


BERITA ONLINE LOKAL MINAHASA,- Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Noudy RP Tendean, S.IP, M.Si, Menghadiri sekaligus menerima Penganugerahan Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Indeks Pembangunan Statistik 2024 Kategori baik melalui kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Statistik Sektoral Badan Pusat Statistik Se Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Mercure Manado Tateli Beach Resort, Senin (21/10/24).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Inspektur Utama Badan Pusat Statistik, Republik Indonesia Dr. Dadang Hardiawan, S.Si, M.Si

Kepala BPS Sulawesi Utara Aidil Adha SE, ME, dalam Segalanya mengatakan Kegiatan RAKORDA ST2023 bertujuan untuk memeriksa data dan tabulasi hasil Pendataan Survei Ekonomi Pertanian 2024 yang melibatkan seluruh jajaran mulai dari BPS Pusat hingga BPS Kabupaten/Kota.

Serta para pemangku kepentingan terkait. Keberhasilan kegiatan ini sangat tergantung koordinasi dan kolaborasi antara BPS Pusat, BPS Provinsi dan BPS Kabupaten/Kota serta instansi terkait untuk menghasilkan data Survei Ekonomi Pertanian 2024 yang berkualitas.

“Melalui kegiatan ini, saya menyampaikan bahwa BPS Se-Sulawesi Utara telah selesai melaksanakan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) periode tahun 2024 dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemajuan dan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral pemerintah daerah. Output dari kegiatan ini adalah Indeks Pembangunan Statistik (IPS) yang mendukung tujuan Satu Data Indonesia dan Sistem Statistik Nasional.

Pada kesempatan istimewa ini juga, saya mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Dimana terdapat 6 Pemerintah Kabupaten dan 4 Pemerintah Kota yang telah berhasil mencapai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) berkategori “Baik”. Capaian ini menunjukkan semakin meningkatnya kualitas data statistik sektoral yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam perencanaan maupun perumusan kebijakan pembangunan daerah secara berkelanjutan dan kolaborasi yang solid antara BPS kabupaten Kota dengan Pemerintah Daerah Se-Sulawesi Utara.

Besar harapan dalam kolaborasi bersama, tujuan Satu Data Indonesia dan Sistem Statistik Nasional khususnya di Provinsi Sulawesi Utara dapat terwujud” tutup Aidil.

Turut hadir,Para Pejabat dan Pjs. Bupati dan Walikota se – Prov.Sulut, Kepala BPS Kab/Kota Se- Provinsi Sulawesi Utara, serta Jajaran Pemerintah Daerah Se Provinsi Sulawesi Utara.Dan yang mendampingi Penjabat Bupati Minahasa, Kadis Kominfo Minahasa Maya Marina Kainde SH,MAP dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Minahasa.


Tampilan Postingan: 7



Source link

Leave a Comment